Ekspedisi

Meningkatkan Kepuasan Konsumen dan Penjualan Bisnis dengan Platform Digital Pembanding Harga: Menggali Potensi dan Peluangnya

Jakarta Forum - Meningkatkan kepuasan konsumen dan penjualan bisnis dengan platform digital pembanding harga: menggali potensi dan peluangnya. Jadi pemegang saham terbesar di iPrice, Bukalapak dukung pertumbuhan platform digital pembanding harga.

Meningkatkan Kepuasan Konsumen dan Penjualan Bisnis dengan Platform Digital Pembanding Harga: Menggali Potensi dan Peluangnya

Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce terbaik di Indonesia, telah mengakuisisi saham mayoritas iPrice, platform pembanding harga terkemuka di Asia Tenggara.
meningkatkan-kepuasan-konsumen-dan-penjualan-bisnis-dengan-platform-digital-pembanding-harga-menggali-potensi-dan-peluangnya
Meningkatkan kepuasan konsumen dan penjualan bisnis dengan platform digital pembanding harga: menggali potensi dan peluangnya
Dengan memanfaatkan sinergi antar kedua perusahaan ini, iPrice pun berpeluang lebih besar untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.

Fokus Bangun Target Pasar

Melihat pesatnya perkembangan e-commerce di Asia Tenggara selama satu dekade terakhir, industri yang lebih spesifik seperti gaming dan elektronik, sudah cukup luas dan matang untuk menjadi fokus pasar.
Mengamati tren tersebut, Bukalapak memutuskan untuk mengalihkan fokus bisnisnya.
Dari yang tadinya head-to-head dengan marketplace lain, jadi lebih fokus membangun target pasarnya sendiri.

Bantu Konsumen Belanja Lebih Hemat

Hal ini pula yang telah dilakukan iPrice selama 8 tahun terakhir. Konsisten menyasar pengguna yang lebih aware dengan harga, membuat iPrice memiliki tempat spesial tersendiri di hati konsumennya.

Pada 2022, iPrice telah membantu lebih dari 100 juta konsumen di 7 negara Asia Tenggara untuk belanja lebih hemat.

Dengan teknologi eksklusif yang dimilikinya, iPrice mampu menampilkan harga dan diskon terbaik dari 8 miliar penawaran.

Kerjasama Tingkatkan Potensi Platform

"Saya telah mengenal David dan tim selama beberapa tahun terakhir dan tertarik dengan apa yang iPrice lakukan.

Akhirnya, baru-baru ini kami memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan lebih erat," ungkap Willix Halim, CEO Bukalapak.

"Menggabungkan pengalaman Bukalapak yang luas di dunia e-commerce, serta teknologi terdepan dan basis pengguna setia dari iPrice, kami yakin dapat meningkatkan potensi penuh platform ini."

Kembangkan Bisnis Lebih Efektif

Investor iPrice lainnya, seperti Itochu dan Naver, juga menyambut baik kerja sama ini.

Stagnansi pasar fundraising tahun lalu, memaksa iPrice untuk memangkas beberapa aspek bisnis dan mengurangi anggota timnya secara substansial.

iPrice pun bertransformasi dan mengeksplor cara baru untuk mengembangkan bisnis dengan lebih efektif.

Transisinya kini dipercepat dengan dukungan grup Bukalapak di beragam vertikal yang membuka banyak peluang baru.

Prioritas Pertumbuhan

Heinrich Wendel, Co-Founder iPrice, mengungkapkan, "Kami sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan Bukalapak karena kemitraan ini akan membantu kami mengembangkan iPrice.

Dengan begitu, lebih banyak pengguna yang bisa belanja lebih hemat, khususnya di vertikal baru, seperti Gaming, dan wilayah baru seperti Australia."

iPrice akan terus beroperasi sebagai entitas independen, mempertahankan posisi netralnya terhadap pengguna, dan tetap bekerjasama dengan berbagai merchant.

Kepentingan tim adalah prioritas utama dalam menggandeng mitra kerja bagi pertumbuhan iPrice di masa depan.

Solusi Belanja Online Lebih Hemat

iPrice Group adalah teman belanja online terkemuka di Asia Tenggara dengan lebih dari 125 juta pengguna di delapan negara/wilayah, seperti Malaysia, Singapore, Indonesia, Thailand, Philippines, Vietnam, Hong Kong SAR & Australia.

Dengan misi "Membantu Pengguna Belanja Lebih Hemat", iPrice mengakomodir konsumen membandingkan harga, promosi & diskon dari 8 miliar penawaran dan ribuan merchant.

Pemberdayaan UMKM

BUKA adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super-enabler teknologi yang mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis.

Berpegang teguh pada tujuan awal untuk memberdayakan UMKM, kini mereka melayani lebih dari 110 juta pengguna serta lebih dari 22 juta UMKM di tanah air.

Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus mereka adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan di berbagai vertikal bisnis, mulai dari marketplace, keuangan dan fintech, offline to online, merchant solutions, hingga pengadaan.

Dengan memanfaatkan lebih dari 1 dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia.

Ini adalah solusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen dan penjualan bisnis dengan platform digital pembanding harga, menggali potensi dan peluangnya dapat meningkatkan pertumbuhan.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan